Wabup Sidoarjo Kunjungi PTM di SD Al Muslim

Wabup Sidoarjo Kunjungi PTM di SD Al Muslim

SIDOARJO, kanalsembilan.net - Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH mengunjungi SD Al Muslim Wadung Asri, Rabu (12/1/2021). Kunjungan ini untuk melihat proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang berlangsung telah menerapkan protokol kesehatan.

Saat tiba di SD Al Muslim, Wabup Subandi disambut nyanyian dari siswa siswi yang mengajak hidup bersih dengan rajin cuci tangan. Subandi kemudian masuk ke kelas 1 SD dan kelas 3 SD untuk menyapa para siswa yang sedang belajar, seraya mengobrol dengan para siswa.

"PTM ini berdasarkan pada SKB 4 menteri, alhamdulillah ini tadi kita cek, sudah berjalan sesuai instruksi. Kita cek anak SD kelas 1 sudah vaksin semua," ujarnya saat ditemui di lokasi.

img_20220112_172111_compress78

Subandi menambahkan, Dinas Pendidikan Sidoarjo, camat beserta OPD yang ada telah mengecek kesiapan dan persiapan penyelenggaraan pendidikan di wilayah masing masing. Sehingga dengan penyelenggaraan PTM yang dikeluarkan oleh SKB 4 menteri ini, pendidikan di kabupaten Sidoarjo diharapkan bisa berjalan maksimal.

"Dengan adanya vaksin anak anak sekolah, juga meminimalisir resiko penularan," terangnya.

Subandi mengakui, anak anak adalah aset bangsa, sehingga perlu memperhatikan pendidikannya. Dalam hal penyelenggaraan pendidikan, lanjut Subandi, pemerintah kabupaten Sidoarjo menjamin adanya kemudahan dalam penyelenggaraan dunia pendidikan. Seperti mempermudah perizinan pendidikan, tidak boleh lagi ada pembeda antara pendidikan swasta maupun pendidikan negeri. Semuanya bertujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Kepala Sekolah Dasar Al Muslim, Fatimatuz Zahroh, S.Pd, M.Pd mengatakan, SD Al Muslim sebenarnya sudah jauh hari melaksanakan PTM terbatas untuk 50% siswanya, sehingga para siswa sudah terbiasa menjalani PTM kali ini. 

"Ketika ada SKB menteri dan surat dari Dinas pendidikan, kami mulai PTM 100% sejak 3 Desember kemarin, tapi masih tetap kami melakukan pembelajaran online, karena ada beberapa wali murid yang tidak berkenan hadir ke sekolah," ucapnya.

Fatimah menambahkan, dalam pembelajaran di SD Al Muslim, para siswa tetap melakukan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membawa bekal makan sendiri, membawa alat belajar sendiri.

Fatimah juga mengaku senang atas kunjungan Wabup Subandi ke sekolah, menurutnya tidak semua sekolah mendapatkan kunjungan dari Wabup Sidoarjo, pihak yayasan juga sangat suport. Fatimah berharap kunjungan ini bisa menjadi barometer bagi sekolah lainnya. Jib