PKS Jatim Kembali Gelar Vaksinasi Kedua

PKS Jatim Kembali Gelar Vaksinasi Kedua Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan saat membuka vaksinasi di Convention Hall Arif Rahman Hakim Surabaya

SURABAYA, kanalsembilan.net - DPW PKS Jawa Timur kembali mengadakan vaksinasi covid 19 bagi masyarakat, Minggu (21/11/2021) di gedung convention hall Surabaya.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan vaksin dosis kedua, menggunakan jenis Astra Zeneca, panitia menyiapkan sebanyak 1000 buah bagi masyarakat yang vaksin.

"Ini kelanjutan dari vaksin pertama Agustus lalu, sekarang tanggal 21 november sudah waktunya vaksin kedua, harapannya bisa memberikan perlindungan dari wabah covid 19," terangnya.

Menurut Irwan, vaksinasi ini juga bertepatan dengan akan datangnya libur natal dan tahun baru, sehingga bisa menjadi persiapan lebih waspada, tentunya dengan tetap menjaga prokes.

"Kita harap kondisi di Jatim tidak lagi merah, ini membutuhkan partisipasi kita semua, tetap kita patuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Irwan menambahkan, target vaksinasi di Jatim yang dicanangkan Pemprov sebanyak 31 juta, yang sudah ikut dosis pertama sebanyak 21 juta, sesangkan yang ikut vaksinasi dosis kedua hanya 14 juta. Oleh karenanya, PKS Jatim turut serta mengkampanyekan vaksinasi ini dalam rangka membentuk herd community.

DPD-DPD PKS kabupaten/kota di Jawa Timur juga mengadakan vaksinasi baik dosis pertama atau dosis kedua, seperti di Mojokerto, Madiun, Magetan, kota Malang, kabupaten Malang, Jember dan Banyuwangi. 

"Hampir tersebar di 50% kabupaten kota di Jawa Timur, ini akan terus dilaksanakan bagaimana PKS bisa turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksin dari pemerintah," terangnya.

img_20211123_122619

Bendahara DPW PKS Jatim, Lilik Hendarwati mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi kali ini berbeda dengan yang pertama, Jika yang pertama melayani satu hari penuh, kali ini tenaga kesehatan hanya melayani vaksinasi separuh hari saja. Apalagi peserta vaksin juga dari Surabaya semua, berbeda dengan vaksin pertama yang pesertanya ada pula dari luar Surabaya.

Lilik berharap, kondisi penyebaran covid 19 yang menurun di Jatim saat ini, bisa terus dijaga, kalaupun nanti terjadi lonjakan lagi meskipun kita tidak berharap hal itu, setidaknya masyarakat sudah mempersiapkan dengan imunitasnya, sehingga tidak akan terjadi kasus seperti pada bulan Juli maupun Agustus yang lalu.

 "Dengan vaksinasi imunitas mereka sudah cukup baik mudah-mudahan juga tidak ada keluhan keluhan," pungkasnya. Jib