Peringati HUT 49, PDI Jatim Gelar Lomba Kreasi Makanan Pendamping Beras

Peringati HUT 49, PDI Jatim Gelar Lomba Kreasi Makanan Pendamping Beras

SURABAYA, kanalsembilan.net - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) partai PDI Perjuangan ke 49 Senin (10/1/2022) kemarin cukup menarik, pasalnya HUT kali ini dimeriahkan pula dengan lomba Festival Kuliner pendamping beras.

 Banyak hasil bumi nusantara selain beras yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti beras, baik yang mempunyai kandungan protein, karbohidrat, dan kandungan gizi lainnya.

Khusus dalam lomba kali ini, DPD PDI Perjuangan Jatim melombakan kreasi kuliner dari 10 bahan baku hasil bumi, yakni Hanjeli, sukun, Porang, pisang, Talas, sorgum, ubi, jagung, singkong, dan sagu.

Wakil ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana mengatakan, lomba kreasi kuliner pendamping beras ini berhadiah jutaan rupiah, sudah banyak masyarakat yang mendaftar, sekaligus ada lomba foto kuliner yang dilaksanakan mulai jam 13.00.

"Hal ini untuk membangkitkan kembali kreasi masyarakat kita sebagai upaya menghadapi masa pandemi untuk menuju kedaulatan pangan, artinya kita tidak hanya terpaku pada beras, tetapi kita akan banyak masakan masakan tradisional pendamping beras yang kita harapkan bisa muncul di masyarakat," ujarnya.

1641858977255_compress59

Whisnu juga mengatakan, peringatan ulang tahun partai ini juga sebagai refleksi kembali sejarah perjuangan partai untuk menatap 2024, karena pertempuran di Pemilu 2024 seperti amanat kongres, targetnya adalah harus menang hattrick untuk pemilu legislatif maupun pilpres.

"Hari ini tidak ada lagi selain kita harus menjaga soliditas partai dan persatuan, bergerak bersama-sama dan selalu berada di tengah-tengah rakyat, Jangan pernah membelakangi rakyat, kita harus berada di tengah-tengah rakyat menangis dan tertawa bersama rakyat, hari ini, nanti dan akan datang," tegasnya. Jib