Pengurus Harian HPN kota Mojokerto Resmi Dilantik

Pengurus Harian HPN kota Mojokerto Resmi Dilantik

MALANG, kanalsembilan.net - Pengurus Harian Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Mojokerto resmi dilantik Jumat (26/11/2021) di hotel Atria Malang. Pelantikan HPN kota Mojokerto ini bersamaan dengan pelantikan HPN kabupaten/kota lainnya yang sengaja digelar bertepatan dengan Muskerwil HPN Jatim.

Ketua HPN kota Mojokerto, Wahyu Mardiansyah mengatakan, setelah dikukuhkannya pengurus harian HPN kota Mojokerto ini, pihaknya akan segera berkordinasi dengan tokoh agama atau pengurus NU Mojokerto dalam waktu dekat. Selain itu HPN kota Mojokerto akan menggandeng para pengusaha Nahdliyin yang ada di kota Mojokerto untuk bergabung dan membesarkan organisasi yang berinduk pada Nahdlatul Ulama (NU) ini.

"Sebenarnya banyak orang NU yang jadi pengusaha di Mojokerto, kami akan berupaya merangkul dan mengajak mereka untuk bergabung bersama," ujarnya.

Wahyu juga berupaya dalam waktu sebulan ke depan, setidaknya pengurus pengurus bidang di HPN kota Mojokerto akan bisa segera terbentuk. 

"Secepatnya kita akan membentuk pengurus bidang-bidang lainnya," ungkap pria yang juga ketua Hipmi kota Mojokerto itu. 

Sekadar tahu, selain pelantikan pengurus HPN kabupaten/kota yang digelar di Malang, juga digelar Muskerwil dan Forum Bisnis selama dua hari yakni 27-28 November 2021, ada pula pameran karya kreativitas anggota HPN maupun para sponsor. Rencananya acara ini dihadiri pula oleh enam menteri dari kabinet Indonesia Maju. Diantaranya, Menteri Koperasi/UMKM Teten Masduki, Menteri PDT Abdul Halim Iskandar, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Selain itu juga dihadiri para kyai NU.

Gelaran Forum Bisnis juga sedianya dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Jib