Gubernur Ajak Muhammadiyah Istiqamah Menjaga Karakter Bangsa

Gubernur Ajak Muhammadiyah Istiqamah Menjaga Karakter Bangsa

SURABAYA, kanalsembilan.net - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa melalui Milad Muhammadiyah ke 109 berharap, kita semua tetap konsisten dan istiqomah dalam menjaga karakter bangsa, fastabiqul khairat, mencerahkan umat dan membawa pesan rahmatan lil 'alamin bagi seluruh ummat yang merupakan salah satu kekuatan strategis umat sekaligus benteng penjaga moral bangsa. 

Gubernur juga berharap Muhammadiyah tetap menjadi perekat umat dan bangsa, mengedepankan nilai-nilai dan pesan-pesan keislaman yang harmoni dan penuh kedamaian.

Keberadaan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, harus saling melengkapi dan mengisi untuk mewujudkan Negara yang makin berdaya dan unggul. 

Milad ke 109 Muhammadiyah mengusung tema "Optimis hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama "terutama di era disrupsi digital. Hadir sebagai narasumber secara daring, Prof. Renald Kasaliį, PSD, Ia menyampaikan bahwa Disrupsi yang berarti sebuah proses panjang dan kait-mengkait yang menimbulkan perubahan kehidupan, Teknologi baru selalu memudahkan dan memurahkan segala hal dan menciptakan "new market" yang memudahkan segalanya untuk melakukan aktivitas digital yarng sudah melekat di masyarakat. Tantangan ini mesti harus bisa dihadapi oleh kita semua.

Hadir pula secara langsung Sekretaris PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti yang mengajak kader Muhammadiyah ikut aktif menghadapi covid 19. Jib