Gelar Pendidikan Politik, Kader Demokrat Surabaya Wajib Kuasai Medsos

Gelar Pendidikan Politik, Kader Demokrat Surabaya Wajib Kuasai Medsos

SURABAYA, kanalsembilan.net - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Surabaya mengelar konsolidasi dan Pendidikan Politik, dengan mengusung tema “Partai Demokrat Kota Surabaya Menuju Pemilu 2024″, Sabtu (20/11/2021) di Kampi hotel Surabaya.

Pendidikan politik ini salah satunya menekankan pentingnya penguasaan digital seperti media sosial sebagai sarana pemenangan partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, partai Demokrat menargetkan bisa meraih 12 kursi DPRD kota Surabaya pada Pemilu 2024 nanti. Sehingga kader perlu dibekali pendidikan politik dan pelatihan 

“untuk menjadi partai pemenang pemilu, bisa terwujud jika kita memperoleh suara sebanyak banyaknya. Meraih kemenangan merupakan tugas semua kader, maka dari itu hari ini kita bekali dengan pelatihan bagaimana meraih simpati dan suara rakyat,” terang Lucy yang juga anggota DPR RI Komisi IX.

Selain menyatukan presepsi, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader dalam menggunakan media sosial, khususnya dalam mengkampanyekan partai Demokrat dan para calegnya. 

"Seluruh jajaran pengurus, harus berani berselancar di media sosial,” Terangnya.

Dihadapan kader, Lucy berharap, kedepan dapat terbentuk tim udara partai Demokrat Kota Surabaya yang terdiri dari semua pengurus DPC, DPAC hingga ranting secara terkoordinir.

Tim tersebut diharapkan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) agar dapat berjalan secara optimal, dan akan diberikan waktu untuk menyelesaikan tugas paling lama 1 bulan setelah pelatihan ini.

” 2022, tugas kita adalah mewujudkan pembentukan anak ranting dan anak cucu ranting. Bila terwujud, dipastikan partai Demokrat Surabaya akan mempunyai perwakilan di setiap RT yang berkewajiban mengamankan 5200 TPS,” harapnya. Jib