Renang Indah Puslatda di Malaysia

Renang Indah Puslatda di Malaysia Perenang Jatim sedang berlatih.(jnr).

SURABAYA-kanalsembilan.net

Tim renang indah Jatim 100/IV yang dipersiapkan untuk berlaga di PON 2020 Papua, kini menjalani Pemusatan Latihan atau menimba ilmu Malaysia selam 2 bulan. Dipilihnya negara Malaysia karena Malaysia mempunyai kolam renang indoor yang cuaca mirip di Papua. Selain itu ada kesesuaian makanan yang sangat menunjang.

Hal ini dikatakan Pelatih renang indah Jatim, Kistantono, di via Telepon, Senin (13/1)

Jumlah atlet renang indah Jatim yang berangkat ke Malaysia, sebanyak 6 orang yaitu Livia Lukito, Shabrina Septiherlita, Putri Nia Mulyono, Carissa Maharani Latief, Intan Ayu Putri Aditria dan Evenus Lourdes Suntokaouw. Mereka didampingi 2 pelatih, yakni Kistantono dan Lilik Kurniati dan pelatih asing China yaitu Ye Qian Hui.

“Dari keenam atlet renang indah Jatim ini, kami ditargetkan KONI Jatim di PON XX 2020 Papua yaitu satu medali emas dan dua perak. Kami bersyukur kemarin di kejurnas/Pra PON XX 2019 di Jakarta meraih 2 medali emas, pesaing kami yaitu atlet dari DKI Jakarta dan Sulsel,” Ujar Kistantono.

Atlet renang indah andalan Jawa Timur, yaitu Livia Lukito yang dicetak di nomor solo free routine dan solo technical yang selalu meraih medali emas. Nomor yang dipertandingkan di cabang renang indah di antaranya nomor team free routine, nomor team free routine, nomor Free Combination, nomor team technical, nomor duet technical serta di nomor team technical. (jnr).