Pengurus Baru PKS Surabaya Incar 9 Kursi DPRD

Pengurus Baru PKS Surabaya Incar 9 Kursi DPRD Prosesi pelantikan DPD PKS Surabaya di hotel Singgasana Surabaya, Minggu (21/2/2021)

SURABAYA, kanalsembilan.net - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya resmi dilantik, Ahad (21/2/2021) di Hotel Singgasan Surabaya. Kepengurusan baru ini pun menargetkan bisa mendapatkan 9 kursi di DPRD Surabaya dengan mengincar suara milenial di Pemilu 2024 nanti. 

Ketua PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan mengatakan, pada pemilu 2019 lalu ada 800 lebih pemilih milenial, jika partai bisa memaksimalkan pendekatan pada mereka, maka akan mendongkrak suara PKS. PKS sendiri telah merebranding sebagai partainya anak muda, termasuk melibatkannya dalam kepengurusan. 

"Sesuai amanat munas, minimal kita bisa menang 15 %. Target 15 % ini bukan hal ringan, tapi juga tidak mustahil untuk dicapai," Ujarnya. 

 

Press conference pelantikan PKS Surabaya

Jauhari menambahkan, berkaca pada pemilu 2019 lalu, PKS Surabaya bisa meraih 119 ribu suara, sementara pada pemilu 2024 nanti dengan estimasi penambahan penduduk hingga 1,8 juta pemilih, PKS yakin bisa menargetkan sekitar 280 ribu suara. 

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Jauhari, dalam kepengurusan PKS yang baru ini, dilibatkan semua unsur komponen dengan berbagai latar belakang, mulai dari anggota DPRD, pengusaha, Advokat hingga anak muda. Harapannya mereka punya militansi dan semangat kuat untuk pemilu 2024 nanti. 

Adapun struktur DPD yang dilantik, meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang kaderisasi, kesejahteraan rakyat, bidang polhukam, bidang perempuan dan ketahanan keluarga, bidang kepemudaan, bidang ekonomi, bidang humas, bidang kepanduan dan olahraga serta bidang lainnya yang fokus bekerja melayani rakyat Surabaya. 

Sementara terkait, keterlibatan PKS dalam pemerintahan Walikota Surabaya yang baru mendatang, Jauhari memastikan PKS akan tetap memposisikan sebagai partai yang bisa bersinerji dengan pemerintah kota, akan selalu memberikan masukan, saran dan kritik bersama untuk membangun kota Surabaya. Jib