PCNU Surabaya Launching Tujjariyah

PCNU Surabaya Launching Tujjariyah Ketua PCNU Surabaya KH Muhibbin Zuhri (kiri) menunjukkan merchandise, salah satu produk dari Tujjariyah

SURABAYA, kanalsembilan.net - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya melaunching "Tujjariyah", lembaga perekonomian Nahdhatul Ulama (LPNU) pada Sabtu (9/10/2021) di kantor PCNU kota Surabaya. 

Ketua PCNU Surabaya, Dr. KH. Achmad Muhibbin Zuhri, M.Ag mengatakan, tujjariyah ini akan menjadi merek dagang produk yang diproduksi oleh LPNU Surabaya, selain ada kegiatan yang terfokus pada pengembangan ekonomi kreatif yang dilakukan, tujjariyah diharapkan bisa menjadi bagian yang menambah kemanfaatan bagi masyarakat. 

Muhibbin mencontohkan, salah satu produknya diantaranya merchandise kaos, NU Surabaya memiliki lokasi kesejarahan, dimana organisasi NU lahir di Surabaya. Ini bisa menjadi nilai tambah untuk merchandise tersebut.  

Disamping itu, lanjut Muhibbin, kelembagaan koperasi akan diperkuat juga, dengan fokus untuk membangun sebuah ekonomi mikro melalui baitul mal. "kita yakin akan luar biasa karena warga kita cukup banyak, dan kegiatan perekonomiannya juga terputar di lembaga keuangan yang syar'i, dan koperasi bergerak di berbagai bidang usaha yang berfokus kepemilikan bersama," Terangnya. 

Muhibbin juga mengajak pengusaha di luar NU sebagai mitra usaha dengan kolaborasi dalam suatu kemanfaatan, siapapun bisa bergabung. Jib