Mereka Juga Manusia, Sama Seperti Kita

Mereka Juga Manusia, Sama Seperti Kita Anak-anak pengungsi Rohingya. (ist).

 
“Kami akan membantu mereka, karena kami adalah manusia, dan muslim Rohingya adalah manusia juga, dan kami punya hati," ujar Syaiful Amri, salah seorang nelayan lokal yang menyelamatkan muslim rohingya di perairan Aceh Utara.
 
Masyarakat Aceh Utara yang tinggal di sekitar Pantai Seunuddon berbondong-bondong menyelamatkan muslim Rohingya yang terombang-ambing di kapal motor yang rusak dan nyaris tenggelam. Banyak diantara anak kecil di sana yang tidak menggunakan baju, dan diantara ibu-ibu yang diselamatkan, ada diantaranya ibu hamil.
 
Setelah tiba di pinggir pantai, para muslim Rohingya langsung dibawa ke tempat aman, dan diberikan pertolongan utama, seperti minum dan makan saat itu juga. Setelah itu, 98 pengungsi ini ditempatkan di gedung imigrasi Lhokseumawe, dan langsung menjalankan rapid test untuk menghindari penyebaran virus corona.
 
Tim ACT Lhokseumawe bersama MRI Aceh Utara juga ikut menyalurkan logistik berupa makanan, biskuit, buah-buahan, air mineral, dan susu bagi anak-anak yang juga menjadi pengungsi. Dan hingga saat ini, tim ACT di sana terus berikhtiar untuk mendampingi, dan terus membantu muslim Rohingya.
 
Rasulullah ﷺ bersabda, "Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat. (HR. Muslim, no. 2699).
.
Semoga kita semua menjadi hamba yang dimudahkan oleh-Nya baik di dunia dan juga di akhirat, dengan menolong saudara-saudara muslim Rohingya. Mari bersama-sama menolong dan kejar pertolongan Allah melalui https://surabaya.indonesiadermawan.id/LetsHelpRohingya, atau melalui:
 
BNI Syariah 66 00000 153
Bank Mandiri 127 000 766 9623
atas nama Aksi Cepat Tanggap
 
#Rohingya
#RohingyaRefugee 
#LetsHelpRohingya
#IndonesiaDermawan
(gwa).
 
Foto: Chaidder Mahyuddin dan tim ACT Lhokseumawe