Laznas Dewan Dakwah Baksos di Probolinggo

Laznas Dewan Dakwah Baksos di Probolinggo Warga menerima sembako dari Laznas DD Jatim. (zainuddin).

SURABAYA-kanalsembilan.net

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah Jatim, Ahad (6/9) membagikan 301 paket pada warga yang kurang mampu di Kota Probolinggo, dan Kabupaten Probolinggo. Agar warga tidak berkumpul jadi satu, pembagian dilakukan di dekat rumah warga yang berhak menerima, yaitu enam lokasi di Kota Probolinggo, dan satu lokasi di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Laznas DD Jatim, Presetyo Budi mengatakan, pembagian sembako ini merupakan amanah dari donatur DD Jatim. Sedangkan untuk lokasi pembagiannya tergangung DD Jatim. “Untuk kali ini kami pilih di Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo,” jelas Budi.

Laznas DD Jatim secara rutin melakukan bakti sosial di beberapa tempat di Jatim. Sasarannya warga yang kurang mampu, khususnya yang imannya lemah. Desa yang jadi binaan DD Jatim, dan desa yang ada dai yang ditugaskan di daerah rawan iman.

Ketua Dewan Da’wah Islmaiyah Indonesia (DDII) Jatim, KH Sudarno Hadi mengatakan Laznas DD Jatim merupakan lembaga yang tugasnya menghimpun dana masyarakat. Karenanya dana itu juga dikembalikan ke masyarakat melalui kegiatan aksi bersama DDII Jatim.

DDII Jatim juga menugaskan dai di daerah rawan iman. Daerah yang perlu dibina keimanan masyarakatnya, disamping ekonominya. Karena masalah ekonomi juga sering jadi kendala, dan dimanfaatkan oleh pihak lain. (za).