Kemendag Apresiasi Pameran Indonesia Bagian Timur Expo 2019

Kemendag Apresiasi Pameran Indonesia Bagian Timur Expo 2019 Pembukaan IBT Expo di Hotel Gaeden Palace,(zainuddin).

SURABAYA-kanalsembilan.net

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto mengapresiasi kegiatan Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo 2019 di Surabaya. Kegiatan tersebut sebagai bentuk penguatan perdagangan antar pulau, terlebih lagi konsumsi dalam negeri merupakan penyumbang terbesar ekonomi nasional.

Kegiatan IBT Centre Expo 2019 sangat tepat dilaksanakan di Jawa Timur, karena provinsi ini sebagai provinsi terbesar kedua di Indonesia dan Jawa Timur merupakan paling dekat dengan Indonesia Timur. “Untuk itu, saya harap pameran perdagangan ini bisa menjadikan kita sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Suhanto pada Pembukaan IBT Expo 2019 di Surabaya, Kamis (14/11).

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Jatim memiliki peran sangat besar di skala nasional. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir termasuk dari negara lain seperti Amerika, Korea, dan Jepang. “Kami menginginkan pada pameran dagang kali ini, tidak hanya terjadi transaksi antar provinsi di dalam negeri tapi juga perdagangan dengan negara-negara tetangga yang hadir,” tuturnya.

Kegiatan IBT Expo ke-4 Tahun 2019 ini diselenggaran selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 14 hingga 16 November 2019. Pada kegiatan ini juga digelar berbagai acara seperti seminar Business Forum. Kemudian IBT Digitals tentang Strategi Marketing Digital, Forum IBT Womenpreneur tentang Peluang Wirausaha Wanita Milenial di era Digital, dan Forum Pebisnis Startup Unicorn. (za).