Jasa Marga Sabet Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia BUMN Awards 2021

Jasa Marga Sabet Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia BUMN Awards 2021

JAKARTA-kanalsembilan.net

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Indonesia BUMN Awards 2021 untuk kategori “The Best Brand Popularity in Toll Road Operator Category”, “The Best Brand Image in Toll Road Operator Category”, dan “Best Corporate Communication Strategy in Transportation & Logistics Group Category” yang diselenggarakan oleh The Iconomics pada Selasa (12/10).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro kepada Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru selaku perwakilan dari Jasa Marga.

Dalam ajang ini, turut hadir Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima, Anggota Komisi VI Nusron Wahid, Bendahara Umum BPP Perhumas Hery Kurniawan, Direktur Program dan Produksi RRI Soleman Yusuf, dan Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Jasa Marga terkait citra Perseroan di mata masyarakat merupakan pencapaian besar, mengingat tantanganya sebagai pelayanan publik.

“Terima kasih kepada The Iconomics yang telah memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada Jasa Marga, komunikasi publik di Jasa Marga bukan hal yang mudah karena kita berada di bidang pelayanan publik. Jasa Marga juga memiliki strategi komunikasi dan telah merancang program-program komunikasi kepada publik dengan harapan persepsi positif atas brand Jasa Marga di mata publik,” ungkap Dwimawan Heru.

Dwimawan Heru menambahkan, penghargaan yang diterima oleh Jasa Marga adalah motivasi bagi perseroan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam hal komunikasi publik.

“Penghargaan ini menggambarkan bahwa yang kita jalankan dapat diterima dengan baik oleh publik, ini sangat menginspirasi dan menyemangati kami untuk memberikan komunikasi publik yang baik di Jasa Marga,” tambahnya.

The Iconomics selaku penyelenggara menerapkan metodologi yang terdiri dari serangkaian survei dan penjurian serta melibatkan praktisi dan periset reputable untuk memberikan penilaian terhadap praktik pembentukan citra para kandidat peserta BUMN.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menyampaikan, penghargaan Indonesiau BUMN Awards 2021 yang ketiga ini adalah bentuk apresiasi terhadap BUMN yang tetap berhasil menjaga reputasinya di tengah era disrupsi saat ini.

“Jika brand equity-nya kuat maka diharapkan dapat terjadi pertumbuhan bisnis. Jika brand-nya bagus, otomatis  profit dan reputasi Perusahaan juga akan baik. Perlu waktu dan tenaga untuk membangun brand BUMN,” ungkap Bram.

Sebagai BUMN pengelola jalan tol terbesar di Indonesia, Jasa Marga selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna jalan. Jasa Marga juga melakukan transformasi digital melalui Jasa Marga Toll Road Command Center dan aplikasi Travoy 3.0 yang menjadi one-stop-solution untuk kebutuhan informasi seputar jalan tol seperti informasi lalu lintas terkini, streaming CCTV, informasi tarif tol hingga laporan pengguna jalan. (za).