BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

SURABAYA-kanalsembilan.net

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca pada Jumat (10/1) hingga tiga hari ke depan yang diperkirakan terjadi hujan dengan  intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Prakirawan BMKG Juanda, Ahmad Rofiul Huda mengatakan, hujan akan terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah Pulau Bawean, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Magetan, Kota Kediri, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Lebih lanjut dikatakannya, sedangkan prakiraan untuk besok (11/1) hujan terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Pulau Bawean, Bojonegoro,, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Magetan, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Lumajang, Jember, Bondowoso, Pamekasan dan Sumenep.

Sementara suhu udara berkisar antara 17 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 hingga 100 persen. Angin dominan bertiup dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam. (za).